top of page
  • projectuniverse5

BELAJAR BAHASA INGGRIS? APAKAH PERLU??


YUK SIMAK ARTIKEL KITA BERIKUT INI.


Hai teman - teman semua !!! sebenernya kita perlu gaksih untuk belajar bahasa inggris serta bahasa asing lainnya, selain bahasa persatuan kita ?




15 Oktober 2021

penulis : Admin Binta 2

Narasumber : Alehsa




BAHASA INGGRIS, sudah menjadi bahasa international, tak lain warga indonesia pun sudah harus bisa membiasakan diri terhadap bahasa tersebut. Bekerja di perusahaan besar pun, umumnya minimal para karyawan harus menguasai bahasa inggris, sebelum bahasa asing lainnya seperti mandarin dan bahasa asing lainnya.


"Tapi min, bahasa resmi kita tetap bahasa indonesia. kita bekerja dan berinteraksi juga di negara indonesia, ngapain repot repot pakai bahasa luar sih ? "


Eits tapiii, jangan salah yaa teman, mempelajari dan menggunakan bahasa inggris bukan semena mena untuk keuntungan perorang, dan bahkan terlihat repot. Namun kita sebagai generasi muda, dimana tugas kita harus bisa membawa Indonesia kedepan gerbang kancah dunia agar menjadi negara berkembang yang tidak ketinggalan zaman , salah satu caranya , yaitu mengikuti bahasa yang resmi untuk berkomunikasi antar negara. Bahasa inggris adalah jawabannya.


Tidak menutup juga dengan bahasa indonesia, sebagai mesti nya sejauh manapun kamu berlayar akan pulang kerumah jua sehebat apapun kita mengusai bahasa inggris kita akan tetap berpegang teguh dengan bahasa persatuan kita, Bahasa indonesia .

Jadi jangan ragu untuk memulai belajar bahasa inggris ya teman - teman !!!


"terus kita harus belajar bahasa inggris kemana ? lagipula, saya orang biasa dan hanya tamatan sd, bukan seorang pejabat juga. apakah bisa ?"


Teman- teman, mencari ilmu tak kenal batas umur serta ke sosialan orang orang yaaa, tentu saja semua kalangan berhak belajar bahasa inggris dan bahasa asing lainnya!!! Jika ingin belajar bahasa inggris, mimin kasih satu motivator buat kalian yang sudah tidak ragu lagi belajar bahasa inggris


salah satu dari teman kita yang sedang melakukan study di SMAN 28 yang mau berbagi pengalamannya lewat mimin. Tentang bagaimana dia mempelajari bahasa Inggris sedari dia di bangku kanak - kanak, Lho! Apa aja sih yg dilakuin Alesha? yuk kita baca siapa tahu kita bisa terapkan juga untuk kita, lets gooo!!


Alesha namanya, ia sudah mulai belajar bahasa inggris sedari taman kanak - kanak . Menurutnya, mempelajari bahasa inggris itu penting, karena di masa depan kita akan membutuhkan bahasa asing satu ini, untuk berkomunikasi dan berinteraksi oleh siapapun dengan mudah dan bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang tentunya semua negara mempelajari juga. Wahhh bener bangett ga sih teman Bintaa?


Belajar bahasa inggris / bahasa asing lainnya termasuk perilaku tidak cinta tanah air??!??!! Eitts, tentu tidak.


Menurut Alesha, dengan mempelajari bahasa inggris justru membantu memajukan negara. Kenapa? karena dengan menguasai bahasa Internasional memudahkan kita untuk berkooperasi dengan negara lain, yang tujuannya bisa untuk memajukan negara kita.

Soo, mempelajari boleh namun jangan sampai terpengaruh dengan hal - hal negatif dan terbawa globalisasi yang sama sekali tidak memeberikan manfaat, sehingga meninggalkan bahasa persatuan kita, juga kebudayaan kita.


Nah, benarkan kata mimin....mimin juga setuju nih, sama alesha!!!


Lalu, gimana sih untuk bisa bahasa Inggris?


Belajar bahasa inggris tidak mesti dijadikan beban. Belajar bahasa inggris bisa kita lakukan melalui hal - hal kecil yang kita suka katanya, seperti :


- Mendengarkan lagu, mendengarkan lagu yang memiliki struktur kalimat yang baik.

- Menonton Video, menonton video yang bermanfaat dan menggunakan struktur kalimat (grammar) yang benar, karena itu bahasa yang mereka gunakan, sehingga kita juga ikut terbiasa, katanya.

- Manfaatkan aplikasi - aplikasi bahasa inggris.


Katanya, "kita bisa ko belajar pola kalimat yang benar dengan bantuan media aplikasi.

Perlu privat ga sih belajar bahasa inggris? Tidak harus koo, untuk belajar bahaaa inggris kita bisa ngelakuin dari hal kecil yang kita bahasa tadi. Tapi privat juga membantu untuk membenahi kesalahan - kesalahan kita."


Ohh yaa ngomong - ngomong, Alesha juga pernah menjuarai lomba essai bahasa inggris tingkat nasional lohh, keren yaaa! Soo buat teman - teman yang belum bisa bahasa inggris, yuk coba terapin dari hal kecil yang teman Binta sukaiii!

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page