top of page
  • projectuniverse5

Indonesia Maju, dengan pemuda .

Penulis : Admin Binta 1



Halo sobat bloggers, dimanapun kalian berada!!! yang pastinya, anak muda bangsa yang membanggakan.


Dari judul yang Binta kasih, udah tau kan ya, Binta akan bahas apa kali ini.


Yaudah yuk, Simak selanjutnya.


Era baru Dunia makin terlihat cepat perkembangannya di muka Bumi. Namun, sobat Binta sayangnya, Bangsa Indonesia, masih belum bisa memperlihatkan jati diri kita kepada dunia secara seutuhnya.


Lantas, apakah kita harus terus terbelenggu dengan pertanyaan orang asing yang terus bertanya keberadaan letak kita tinggal setiap kali warga seperti kita sedang memenangkan lomba. Apakah Indonesia bisa berubah ?


Padahal kenyataan, kekayaan serta kepintaran rakyat Indonesia dapat di kategorikan,

warga negara Maju.


Mengapa begitu ? Lihatlah, apakah ada rakyat negara lain yang bisa mengimani toleransi dalam perbedaan ? serta menjunjungi tinggi adap dan etika ? adakah rakyat yang selalu menjadi garda terdepan Bersama. Saat mendengar ada yang telah berani mengecam Indonesia ? Apakah ada Negara yang mempunyai banyak pulau, hingga mencapai 17 ribu lebih , mempunyai tambang emas , minyak, dan lainnya. Sedangkan, kita tahu barang tersebut adalah perebutan setiap negara. Dengan bebasnya, kita gampang tanpa keributan, bisa mengambilnya. dan bahkan bisa menjadi sumber daya ekonomi di bumi pertiwi ini.


Sungguh Mulia sang Pencipta menciptakan. Dan para perjuang yang berani mempertaruhkan diri demi negara.



Kembali lagi, Apakah Indonesia bisa maju dan berkembang seperti negara Singapura ? Tentunya bisa, dan dipastikan peradaban negara dapat dipegang oleh para pemuda. ‘’Lho kenapa Pemuda ? Pemuda tentu tidak berpengalaman.’’



Sobat Bloggers, tidak bisa memandang remeh para Pemuda Indonesia lho. Karena bapak proklamator kita saja, mempunyai sifat gaul yang merupakan gaya, yang sangat melakat pada anak muda. Serta dalam kata bijak nya yang sungguh terkanl tertuang seperti ini .


beri aku seribu orang tua niscaya akan ku cabut Semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda niscaya akan ku guncangan dunia”- Ir. Soekarno .

Perkataan Bapak Soekarno menuai arti yang sangat dalam untuk para pemuda, kira kira Sobat Bloggers paham ga sih makna nya ?


Pada intinya, Soekarno amat yakin dengan kekuatan semangat pemuda , dapat merubah peradaban Indonesia bahkan hingga keluar negeri. Waw, sungguh pentingnya pemuda ya !!!



Hingga di zaman sekarang pun, para pemuda melakukan perannya dengan baik sebaik nya. Seperti contoh, Para anak bangsa yang sudah banyak terus melajutkan ilmu ke luar negri, berlomba di kancah luar negri, membantu perekonomian negara dengan membangun perusahaan dini mereka, agar semua rakyat Indonesia dapat melanjuti kehidupan. Sampai, Anak muda yang sering berpartisipasi dalam politik pun ada, demi sama sama membangun persatuan di Indonesia agar tak terpecah belah.

Adapun Contoh kejadiannya sangat familiar, bahkan sobat blogger pun pasti pernah malakukannya. Apasih itu ? Ya. Mencegah bahkan memberantas berita palsu / hoax dari para narasumber yang tidak bertanggung jawab dari media online, seperti grub grub whatsapp keluarga,Instagram, dan semacamnya. Yang kadang banyak sekali orang tua mudah percaya dan terpancing.



Jika bukan kita siapa lagi ? peradaban ini memang berpegang untuk para isan muda, maka terus giat belajar agar kelak, kita dapat menyelamatkan negara tercinta kita.


Pergerakkan Anak muda tidak bisa terus terusan diremehkan, mereka yang bersuara lantang bukan sekedar Nafsu, dan omongan pembantaian. Tapi mereka ingin didengar serta bersuara kecewa dan sedih. Anak muda adalah manusia yang mempunyai kepribadian kritis, bila menyangkut persatuan . -Unknown

selamat Hari sumpah pemuda !!!!



Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page